01_pps_highlight.jpg

Batch Picking

Pemrosesan pesanan yang cepat untuk produk dengan frekuensi pesanan tinggi dan karakteristik berbeda menciptakan tantangan kompleks untuk aliran material gudang yang optimal. Batch Picking dari SSI SCHAEFER melakukan tugas dengan cepat, mudah, dan efisien.

Batch Picking merupakan sistem pengambilan untuk pemrosesan pesanan person-to-goods (PTG) secara paralel dan manual. Item yang sama diambil untuk beberapa pesanan dan didistribusikan ke masing-masing pesanan pada modul pengisian. Sistem ini mendukung dan mengoptimalkan proses pengambilan, meningkatkan produktivitas, dan menjamin waktu siklus singkat.

Fleksibilitas tinggi, proses seergonomis mungkin, dan sangat ekonomis memastikan prosedur yang ideal di gudang Anda. Dengan mengintegrasikan teknologi yang sudah terbukti, Batch Picking merupakan peningkatan optimal untuk sistem pengambilan yang komprehensif dari SSI SCHAEFER. Sistem ini terutama cocok untuk:

  • Produksi dengan perputaran tinggi yang tidak bisa diambil menggunakan sistem otomatis karena bentuk dan kemasannya

  • Produk dengan perputaran sedang dan rendah yang bisa diambil dengan pengambilan otomatis, namun hal tersebut tidak perlu sering dilakukan pada sistem saluran

Karyawan yang bertugas melakukan pengambilan akan menerima semua informasi yang diperlukan melalui terminal frekuensi radio (terminal RF) untuk mengetahui item yang diinginkan dalam kontainer item dan mentransfernya ke modul pengisian. Terminal RF dipakai di tangan dan terhubung ke pemindai ring. Data pesanan akan langsung dibaca dari layar dan dikonfirmasi melalui terminal RF. Informasi ini ditransfer secara nirkabel ke komputer melalui titik akses. Selain terminal frekuensi radio, sistem Pick by Voice, atau Pick by Light juga bisa digunakan untuk mendukung proses pengambilan. 

Komponen yang selaras dengan sempurna 

SSI SCHAEFER menyediakan semua komponen Batch Picking, mulai dari kontainer hingga perlengkapan teknis dan perangkat lunak manajemen. Dengan begitu, Anda akan menerima satu solusi lengkap. Pengalaman kami yang luas memastikan bahwa Anda akan menerima instalasi yang cepat dan komponen yang selaras dengan sempurna.

SOLUSI EKONOMIS UNTUK PEMROSESAN PESANAN SECARA CEPAT

03_pps_highlight.jpg

Beberapa pengguna bisa mengambil item secara bersamaan untuk beberapa pesanan dengan menggunakan satu modul pengisian. Dengan Batch Picking dari SSI SCHAEFER, Anda akan mendapat keuntungan berupa hasil produksi yang lebih tinggi (600 pengambilan per jam) dan efisiensi yang lebih besar dibandingkan sistem pengambilan konvensional dengan satu operator. Panduan pengguna yang jelas juga menjamin kualitas pengambilan yang tinggi dan tingkat kesalahan rendah.

Dengan Batch Picking, pesanan akan dikelola, dikontrol, dan diperiksa dengan perangkat lunak WAMAS®, lalu dioptimalkan oleh komputer pengontrol gudang. Berbagai pesanan kemudian ditransfer ke dan diproses di masing-masing sektor. Penggabungan pesanan (pembentukan batch) yang efisien merupakan salah satu faktor kunci yang berkontribusi terhadap peningkatan kinerja yang signifikan.

04_pps_highlight.jpg
  • Waktu pemenuhan pesanan sebaik mungkin melalui proses paralel

  • Cocok untuk: Produk dengan turnover tinggi yang tidak bisa diambil menggunakan sistem otomatis karena bentuk dan kemasannya. Atau, produk dengan turnover sedang dan rendah yang tidak harus sering menggunakan proses pengambilan otomatis

  • Ukuran produk mulai dari 280 x 230 x 200 mm; volume hingga 18 l per slot

  • Pemrosesan pesanan yang efisien melalui pengoptimalan pesanan yang dikendalikan program

  • Pengambilan berkinerja tinggi dan pengoptimalan jalur melalui pembentukan batch

  • Hasil produksi hingga 600 pengambilan per jam

  • Stasiun kerja berkualitas tinggi di zona pengambilan berkat desainnya yang ergonomis

  • Penggunaan sumber daya yang efisien

  • Proses pengambilan yang dirancang dengan mudah dan jelas

  • Waktu pengenalan sistem singkat dan pengambilan berkualitas tinggi berkat panduan pengguna yang jelas dan sangat mudah digunakan

  • Area aplikasi: Perawatan Kesehatan dan Kosmetik, Mode, Industri, Retail dan Grosir

  • Biaya investasi rendah

Apa yang dapat kami bantu?