Green Bulding

Efisiensi energi

Penyimpanan yang efisien mengoptimalkan konsumsi energi dan mengamankan investasi  

Konsumsi energi yang optimal di gudang dapat melindungi lingkungan serta mengurangi biaya pengoperasian dan pemeliharaan fasilitas. Untuk jangka panjang, hal ini akan memastikan standar yang baik dan mengamankan investasi Anda.
Dengan keahlian mendalam dan pengalaman luas, SSI SCHAEFER siap untuk mengimplementasikan penyimpanan yang efisien saat merencanakan logistik dan bangunan. Dengan layanan intralogistik yang sangat beragam, kami memikirkan sistem dan solusi lengkap yang dapat melindungi kesuksesan Anda secara efisien dan tahan lama.

Efisiensi energi sejak awal

Selama pengembangan dan implementasi sistem penyimpanan dan pengambilan dari SSI SCHAEFER, efisiensi energi merupakan bagian integral dari proses perencanaan. Hal ini juga mencakup:

  • Tata letak fasilitas dengan jalur yang dioptimalkan

  • Penggunaan komponen dan penggerak yang hemat energi

  • Desain ringan

  • Konsep penyimpanan yang rapi

  • Penggunaan berbagai jenis penggerak yang efisien

  • Mengurangi daya penggerak melalui kompensasi bobot mati

  • Meminimalkan gesekan melalui kombinasi material yang cocok

  • Penonaktifan sesuai permintaan

  • Kontrol cerdas dan sumbu SRM utama

  • Fasilitas perbaikan energi

KECEKAPAN TENAGA DALAM INTRALOGISTIK

Bangunan Ramah Lingkungan dan Logistik Ramah Lingkungan

Berikut adalah pilihan area yang kami sarankan untuk Anda, dan kami akan bekerja sama untuk mengimplementasikannya:
Penggunaan energi regeneratif

  • Apa saja opsi untuk energi sel surya (photovoltaic), geotermal, atau energi?

Pencahayaan

  • Apakah lampu hemat energi dipasang? Apakah ada konsep untuk pemantauan keberadaan?

Pemanasan

  • Apakah ada tambahan lainnya, seperti pemanas palet, pemanas distrik dari tumbuhan biogas, atau benda hitam?

Ukuran konstruksi

  • Apakah desain atap dan bagian muka gedung dengan energi yang dioptimalkan memungkinkan? Apakah gerbang, pintu, dan kunci telah diisolasi secara memadai?

  • Bagaimana pemilihan solusi penyimpanan yang kompak dapat memengaruhi efisiensi energi?

Ketahanan bangunan dan gedung yang ramah lingkungan merupakan dua masalah utama kami. Di SSI SCHAEFER, semua aspek ini disebut sebagai Logistik yang Ramah Lingkungan. Anda akan menerima sertifikasi gedung dengan tanda yang diakui secara internasional terhadap kualitas untuk ketahanan konstruksi dan efisiensi energi dari SSI SCHAEFER. Apabila diminta, para ahli kami dapat memberikan jaminan gedung bahwa sesuai dengan DGNB, LEED, atau BREEAM.
Tergantung teknologi yang digunakan pada gedung logistik, listrik diperlukan untuk menghidupkan stasiun kerja, konveyor di tingkat dasar, dan perlengkapan lain, atau mendinginkan ruangan. Selain itu, area untuk infrastruktur seperti stasiun trafo untuk memusatkan dan memisahkan stasiun pengisian daya juga harus disiapkan. Konsep energi yang efektif dapat berkontribusi pada sistem logistik yang baik, perencanaan konstruksi, dan mengganti kerugian biaya listrik. Sesuai dengan prinsip "gunakan sebanyak yang diperlukan, lakukan sesedikit mungkin", konsep pengisian daya baterai atau pengoperasian perlengkapan logistik dengan energi yang optimal dapat memberikan potensi penghematan yang cukup besar.
Penyimpanan barang yang kompak memiliki tujuan sama: memaksimalkan densitas penyimpanan pada area penyimpanan yang ada dapat meningkatkan kapasitas penyimpanan lebih dari 90%, atau akan mengurangi area permukaan yang digunakan sebesar 40%. Operator mendapatkan keuntungan dari hal ini karena jumlah penyimpanan terbesar, volume konstruksi yang berkurang, serta biaya gedung dan pendinginan yang lebih rendah berfungsi untuk mengimbangi konsumsi energi konstan pada fasilitas penyimpanan yang dikendalikan suhu.

Lebih lanjut, kami juga menawarkan audit energi yang sesuai dengan EN 16247 kepada pelanggan, sebagai evaluasi terhadap bangunan yang sudah ada. Selain itu, kami juga membuat sistem manajemen energi yang mendapatkan sertifikasi sesuai dengan ISO 50001. Semua layanan ini bertujuan untuk mengidentifikasi dan mengimplementasi penghematan energi secara optimal untuk pelanggan. Keefektifan langkah pengoptimalan ini digambarkan oleh perhitungan ROI-nya. Kami terus menilai hal ini melalui audit berulang, yang mendokumentasikan penghematan dalam prosesnya secara efektif.

Apa yang dapat kami bantu?