ShelvingSystems_MobileRobot_Warehouse_Logo

SSI Mobile Robots dan Sistem Rak

Untuk mempercepat proses logistik dan mengurangi biaya, opsi otomatisasi parsial patut dipertimbangkan. SSI SCHAEFER berdiri sebagai mitra penasihat dalam situasi ini. Spesialis intralogistik, menawarkan kombinasi sistem cerdas untuk kebutuhan umum di perusahaan kecil dan menengah, dengan pendekatan Plug & Play secara langsung dan dengan harga menarik. SSI Mobile Robots adalah pilihan yang baik untuk pengambilan yang lebih cepat dalam kombinasi dengan sistem rak.

Mengadaptasi Struktur Intralogistik ke Pasar Dinamis

Pasar dan kebutuhan pelanggan mengalami perubahan terus-menerus, namun dinamikanya telah mencapai tingkat yang belum pernah terjadi sebelumnya. Hal ini terutama terlihat dalam e-commerce. Sementara semakin seringnya pesanan ditempatkan, jumlah pesanan turun – kadang-kadang serendah 1 ukuran. Banyak pengecer harus menyesuaikan struktur intralogistik mereka dengan volume pesanan yang meningkat pesat. Namun, karena pemanfaatan ruang yang tidak memadai, kapasitas gudang yang ada mungkin sudah penuh. Tantangan lain termasuk kurangnya kepastian perencanaan, meningkatnya biaya tetap dan kekurangan staf.

Pengambilan Cepat dengan SSI Mobile Robots dan Sistem Rak

Pengambil keputusan di bidang logistik harus mempertimbangkan apakah otomatisasi parsial dapat menjadi solusi untuk persyaratan yang semakin menantang. SSI Schaefer tersedia untuk konsultasi dan dapat memanfaatkan berbagai produk yang sangat luas. Solusi kombinasi SSI Schaefer yang terdiri dari robot bergerak (disebut RackBots) dan sistem rak dapat secara signifikan mengurangi waktu pengambilan dan pemesanan sembari meminimalkan tingkat kesalahan. Kombinasi sistem ini sangat ideal untuk e-commerce, dapat dipasang dengan cepat di fasilitas yang ada, mudah ditingkatkan setiap saat dan mengurangi biaya logistik dalam jangka panjang.

Satu Mitra untuk Semua Sistem

Komponen dari sistem SSI Schaefer sangat cocok untuk memastikan fungsionalitas yang dapat diandalkan. “SSI Schaefer dapat menangani koordinasi antarmuka; mereka juga menggunakan berbagai produk, jadi mereka tidak pernah mendorong satu produk tertentu. Pelanggan menghargai memiliki mitra tunggal yang dapat melakukan semua itu,” kata Markus Külken, Wakil Presiden Lini Produk Aliran Material di SSI Schaefer.

Menyederhanakan Proses dan Mengurangi Biaya dengan Otomatisasi Parsial

Perusahaan yang memilih otomatisasi parsial dari proses berulang dengan sistem rak dan robot bergerak mendapat manfaat dalam banyak hal. Solusi Plug & Play memungkinkan otomatisasi penyimpanan dan proses pengambilan yang mudah dan hemat biaya. Prinsip barang-ke-orang (GtP) meminimalkan jarak berjalan kaki dan upaya pencarian di gudang sekaligus mengurangi ketegangan fisik pada karyawan. Hal ini dapat mencapai peningkatan produktivitas empat kali lipat dalam pengambilan sembari memastikan akurasi pengiriman, bahkan selama puncak musiman. Pada saat yang sama, biaya proses mereka telah berkurang dan risiko kegagalan diminimalkan. Pendekatan ini juga mencapai pemanfaatan ruang yang ada secara optimal. Sistem terintegrasi secara tepat ke dalam bangunan yang ada, menghasilkan peningkatan kepadatan penyimpanan sebesar 80 persen.

Kombinasi Sempurna Sistem Rak dan SSI Mobile Robots

Robot bergerak memungkinkan kerja sama manusia-mesin yang efisien. Mereka memiliki hingga delapan stasiun penyangga, dirancang untuk sekitar 35 hingga 45 siklus ganda per jam dan mencakup area gudang dengan ketinggian maksimum hanya di bawah 10 meter. Baik jumlah robot maupun desain sistem rak dapat disesuaikan dan disesuaikan sesuai kebutuhan. Berkat sistem rangka dengan desain plug-in, sistem rak dapat dirakit dengan cepat dan mudah. Wadah yang dapat digunakan kembali dari SSI Schaefer atau karton cocok untuk penyimpanan dan pengambilan dari rak.

Lebih Banyak Pilihan untuk Otomatisasi Parsial

Bagian proses tambahan juga dapat diotomatisasi sesuai kebutuhan. Misalnya, bagian konveyor dengan stasiun kerja yang terhubung dapat diintegrasikan untuk kinerja pengambilan yang lebih baik, seperti halnya modul pengangkatan vertikal SSI LOGIMAT® yang menghemat ruang dalam kombinasi dengan sistem kendaraan berpemandu otomatis WEASEL® untuk pengisian ulang yang cepat. Port robot bergerak juga dapat digunakan, untuk membuat penyimpanan dan pengambilan wadah lebih cepat. Pendekatan ini memungkinkan otomatisasi tambahan dari berbagai proses – mulai dari pendaftaran barang hingga pementasan barang dalam pengiriman – untuk strategi intralogistik jangka panjang perusahaan.

Kontak yang dapat dihubungi

Allison Kho Head of Marketing APAC & MEA Nomor Telepon: +62 21 425 7648 Surat: [email protected]